Home » » DPRD Tolikara Lakukan Pergantian Alat Kelengkapan Dewan

DPRD Tolikara Lakukan Pergantian Alat Kelengkapan Dewan

Written By Unknown on Minggu, 30 April 2017 | April 30, 2017


Jayapura – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolikara melakukan pergeseran alat kelengkapan dewan. Kegiatan ini di 27 anggota DPRD. Sementara 3 lainnya tidak hadir.
Ketua DPRD Tolikara, Ikiles Kogoya, SH mengatakan pergeseran alat kelengkapan dewan disesuaikan dengan tata tertib, setelah 2,5 tahun dilakukan pembentukan, harus ada pergeseran.
Ketiga komisi yang dilakukan pergeseran yakni Komisi A, membidangi pemerintahan dan hukum, lalu Komis B membidangi ekonomi dan infrastruktur, serta Komis C membidangi pendidikan, kesehatan dan sosial budaya.
Lalu, ada juga kelengkapan dewan yang dilakukan reposisi yakni Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Legislasi (Baleg)
Dalam pergantian itu, secara aklamasi terpilih Ketua Komisi A, Yohan Wanimbo, S.IP dan Wakil Ketua, Lendius Weya; Ketua Komisi, Semuel Braly Weya, SE dan Wakil Ketua; Yanto Murib; Ketua Komisi C, Mendarmin Weya dan Wakil Ketua Tommy Munif Yikwa.
“Pergeseran secara rutin dilakukan untuk penyengaran dan meningkatkan efektifitas, efisiensi kinerja dewan sebagai fungsi pengawasan, termasuk pembangunan yang telah dilaksanakan, agar dapat terlaksana sesuai dengan visi dan misi Bupati Tolikara,” jelasnya belum lama ini.
Sementara itu, Ketua II DPRD Tolikara, Yotam Robert Wenda,SH mengapresiasi kerja Bupati Tolikara Usman G Wanimbo dan Wakil Bupati Amos Yikwa yang telah memberikan kemajuan besar untuk daerahnya.
“Mari kita dukung pemerintah yang sudah memberikan kemajuan dengan baik,” jelasnya.
Tak hanya itu saja, alat kelengkapan dewan yang sudah berganti ini diharapkan dapat bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD), agar program mencapai sasaran yang diharapkan.
“Termasuk dengan keluhan masyarakat di kampung dan distrik harus diperhatikan. Musrenbang kampung ataupun distrik harusnya dilakukan juga. Namun saya melihat Bappeda Tolikara kurang merespon ini,” kata politisi PKS tersebut. *** (Diskominfo Tolikara)                                    
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Portal Berita Tolikara No. 1 Majalah Toli - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger